Monday, September 19, 2016

Cara Mudah Berbisinis Online

Cara Mudah Berbisinis Online. Berbisnis online sering kali sesuatu yang sulit bagi orang awam yaitu orang-orang yang benar-benar awam atau baru di dunia internet. Orang awam seringkali juga terpesona dengan para master atau mastah atau orang-orang yang sudah lama berkecimpung lama di dunia online. Seolah para mastah tersebut dengan mudah mendapatkan uang lewat online.

Pikiran tersebut tidak salah namun tidak sepenuhnya benar. Karena bisnis online tersebut sebenarnya mudah walaupun banyak tingkatan-tingkatannya. Semakin mahir atau dalam seseorang berkecimpung didunia online selayaknya ilmu online semakin luas.


Sebenarnya bisnis online itu mudah dan tidak perlu dipersulit. Lakukan apa yang Anda bisa lakukan. Gampangnya saja adalah Anda menjual barang lewat online, lewat facebook, line, bbm, instagram, WA dan lain sebagainya. Bila ada yang berminat dengan barang yang Anda tawarkan, pelanggan Anda akan menghubungi Anda. Setelah orang tersebut deal dan transfer uangnya, Anda tinggal kirim barangnya. Mudah bukan?

Cobalah berlatih dengan berjualan yang paling mudah, misalnya berjualan barang bekas di olx.com atau jualan lewat tokopedia atau bukalapak dan sebagainya. Anda tinggal ikuti aturan yang Ada. Gampang bukan?

Facebook dan bbm juga tidak boleh di sepelekan karena banyak orang yang sukses dari jualan lewat facebook dan bbm. Perbanyak teman dan dan kontak bbm dan pajanglah barang dagangan Anda disana.

Cara konvensional diatas banyak juga berhasil lo. Seorang Ibu rumah tangga hanya dengan jualan lewat faceboook bahkan sampai mempunyai dua kios baju muslim. Mau?

Mungkin ini pertanyaan dasar Anda. Barang apa yang harus dijual dan darimana modalnya? Jual online sebagai latihan sebaiknya jangan pakai modal dan barangnnya adalah barang orang lain atau toko sebelah.

Cobalah sebagai latihan jualkan saja barang toko sebelah atau barang orang lain, barang milik teman atau siapa saja. Setelah terbiasa dan tahu seluk beluknya barulah Anda boleh nyetok sendiri atau pakai modal. Bila Anda langsung nyetok dan Anda tidak sukses maka tentu saja Anda akan bangkrut. Yang jelas ada banyak sekali manfaat dari menjualkan barang toko sebelah atau barang milik orang lain.

Atau Anda bisa juga menjadi dropshipper yaitu menjualkan barang milik orang lain dengan mencari selisih untung. Untuk jelasnya apa itu dropshipper silahkan cari di google.com.

Oh ya Anda juga sebaiknya belajar juga cek ongkir entah itu via JNE, Pos, atau Tiki. Dan juga sebaiknya Anda punya sms banking atau cara mudah mengecek uang masuk sehingga Anda tahu kalau ada uang masuk dan Anda tidak gampang tertipu karena ada orang yang mengklaim bahwa ia telah transfer uang namun sebenarnya tidak.

Saya rasa itu adalah cara termudah berbisnis online. Jangan tergiur untung besar seperti banyak mastah yang sudah lama berkecimpung di bisinis online tapi terus belajar dan menambah ilmu berbisnis online. Insya Allah nanti ketemu jalannya. Insya Allah juga jika Anda mengikuti apa yang saya tulis Anda akan selamat dari kebangkrutan.

No comments:

Post a Comment

ayu pada ngomong nang kene, aja isin-isin